Sabtu, 27 Oktober 2012

Selamat Datang dan Sampai Jumpa Lagi Kota

Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H.

Depan Museum Bung Karno
Hari libur ini kesempatan buatku untuk refreshing. Gak ada planning sebenarnya untuk hang out kemana gitu. Tapi setelah pulang Sholat Id. Ibukku ingin ke Makam sang Proklamator di Kota Patria. Inginnya langsung berangkat. Tapi karena bertepatan dengan hari Jum'at. Jadi ditunda dulu setelah Sholat Jum'at.

Eh iya, sedikit penjelasan. Kota Patria itu adalah Kota Blitar. Nanti pada bertanya-tanya lagi Kota Patria itu dimana.hahahaaa Kalau bapak Proklamator kita tau kan?? iyap, Bapak Ir. Soekarno. Presiden pertama Republik Indonesia. Beliau di makamkan di Kota Blitar bersama dengan orang tua beliau.

Musem Bung Karno
Sholat Jum'at telah dilaksanakan. Saatnya prepare dan berangkat ke Kota Patria. Dengan ShoKe (Shogun Kebo 1996), Aku melaju ke Makam Bung Karno dengan membonceng Ibuk dan Adikku. Kira-kira lama perjalanan dari rumahku ke Blitar kurang lebih 1 jam.

Selamat Datang di Kota Patria. Sampai juga di Blitar. Tancap gas langsung ke Makam sang Proklamator. Gini nih wisata yang murah meriah. Tiba di Makam Bung Karno, Aku masuk tanpa di tarik uang masuk yang mahal. Aku cuma harus mengisi buku tamu dan membayar uang kas seikhlasnya. Sempet liat daftar pengunjung yang ada. Jauh-jauh juga pengunjung yang datang. Ada yang dari Surabaya, Jakarta, Bali, Dll.

Area Wisata Makam Bung Karno
Jujur, sering Aku ke Kota Blitar. Tapi baru pertama kali ini Aku masuk di kawasan wisata Makam Bung Karno. Aku langsung menuju ke Museum dan Perpustakaan Bung Karno. Di depan Museum ada patung Ir. Soekarno yang sedang duduk dan membaca. Aku msuk ke dalam Museum. Begitu masuk Aku disambut lukisa Pak Karno. Ada yang lain dengan lukisan itu. Dimana pun kita berada, kita akan dilihat oleh gambar Pak Karno dalam lukisan tersebut. Beliau selalu menatap kita, mengikuti gerak-gerik kita. Puas mengunjungi Museum dan Perpustakaan. Selanjutnya langsung menuju ke makam Bung Karno. Makam Bung Karno berada di tengah-tengah Makam kedua orang tua beliau. Banyak juga pengunjung yang berziarah di sini.

Hari beranjak sore. Akhirnya Aku, Ibuk dan Adikku memutuskan untuk pulang. Tak lupa menyempatkan diri mampir di alun2 Kota Blitar untuk sekedar menikmati bekal yang dibawa dari rumah tadi.
Makam Bung Karno

Selesei sudah perjalanan wisataku di Kota Patria. Kota yang sudah lama tidak Aku singgahi. Sampai Jumpa Lagi Kota Patria
Alun - alun Kota Patria ( Blitar )
Jangan terlalu serius menghadapi hidup ini
Created by Smartphone Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ganlob.Com