Jumat, 21 Juni 2013

Serunya 1st '3 in 1' Bareng BLOCKED

1st #NGISING, #NGILER, #MBLARAH bareng BLOCKED
Ini adalah 1st '3 in 1' bareng Komunitas BLOCKED (BLOgger Cah KEDiri). Apa itu '3 in 1? '3 in 1' yang saya maksud adalah 3 acara dalam 1 tempat. Yaitu   #NGISING(NGInpirasi dan SharING), #NGILER(NGIcipi kuLinER), dan #MBLARAH(Mengenal Budaya LAn sejaRAH) bareng BLOCKED di Simpang Lima Gumul(SLG) - Kediri. Tiga acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2013 di SLG. Dan ini adalah acara pertama Komunitas BLOCKED. Dalam acara ini kita kedatangan tamu spesial dari @dBloggerPuma dan @Plat-M yaitu mas SlameTux dan mas Stevian. Dan juga dari Komunitas DESA(DEtik SmansA) @DetikSmansa yaitu Yogi dan Aji. Serta dapat menikmati hidangan Tahu Bengis.


Tepat pukul 12.30 WIB saya tiba di SLG. Sembari melihat situasi sekitar saya mengeluarkan HP untuk menghubungi mas SlameTux yang ternyata sudah menunggu di dalam monumen SLG sebelah timur bersama teman - teman BLOCKED. Dengan membawa tas kresek merah besar yang didalamnya ada tiga kotak warna putih. Berjalan menuju monumen.

#NGISING bersama mas SlameTux dari @dBloggerPUMA dan @plat_m

BLOCKED #NGISING bersama @dBloggerPUMA dan @plat_m

Sampai di tempat berkumpulnya teman - teman BLOCKED dan tamu spesial. Sambil menunggu yang lain datang, langsung acara dimulai. Tamu spesial dari Madura saya persilahkan untuk #NGISING tentang Komunitas di Madura seperti apa dan #NGISING untuk memotivasi biar suka ngeBlog itu bagaimana.

(bentar dari tadi kok terlalu formal ya. Setting fokus ke yg lebih santai *processing*. . . *Done!*)


@SlameTux
Next...! oke disini mas SlameTux terlebih dahulu membeberkan terbentuknya Komunitas Plat M. Ada sembilan deklarator saat pembentukan Komunitas Plat M. Kesembilan deklarator terdebut bertemu di sebuah acara dan mereka berdiskusi. Dari diskusi tersebut akhirnya muncul ide untuk membuat Komunitas Blogger yang pada awalnya hanya di Kabupaten Bangkalan saja. Namun seiring berjalannya waktu bisa merata ke seluruh penjuru pulau garam. Komunitas itu dikenal dengan nama Komunitas Plat M(Nak-kanak Blogger Madura). Beberapa sumber saya dapatkan dari plat-m.com.  Dan yang ingin tau banyak tentang Komunitas ini silahkan berkunjung ke plat-m.com, Follow twitter : @plat_m, dan untuk Facebook : Nak-kanak Blogger Madura. Atau simak slde berikut ini :


Logo Plat M

Photobucket

Selanjutnya mas SlameTux bercerita tentang dBloggerPUMA. Kalau gak salah denger awal berdirinya dBloggerPUMA itu dari hasil ngobrol di Lab Komputer kampus. Dan pendirinya salah satu yang hadir di kediri ini. Luar biasa dan asik banget kan. Bisa bertemu dan berkumpl dengan orang - orang hebat. Makanya bagi semua blogger yang berdomisi di Kediri baik Kota atau Kabupatenmari gabung di Komunitas BLOCKED. (nah loh. Malah promosi.hehehe) Lanjut...! Ini Komunitas Blogger yang menggunakan platform asli Indonesia. Yaitu Blogdetik.com. Dan jangan salah, Komunitas ini terdaftar di Blog Grupnya Blogdetik.com. Kalau kalian mengunjungi Blogdetik.com pasti di kolom Blog Grup menjumpai dBlogger PUMA dengan logonya yang mudah dikenali. Oke yang ingin tau tentang Komunitas ini, apa aja acara dan kegiatan yang dilakukan. Silahkan berkunjung ke http://dpuma.blogdetik.com/. Yang ingin Follow twitternya boleh ini saya kasih @dBloggerPUMA.




Kata mas SlameTux itu anggota @dBloggerPUMA, anggota @plat_m juga. Yang membedakan cuma platform yang digunakan. Kalau @dBloggerPUMA menggunakan Blogdetik. Untuk @plat_m platformnya bebas.

Benu Buloe? @SlameTux
Selain bercerita tentang Plat M dan dBloggerPUMA. Mas SlameTux juga menceritakan pengalamannya menjadi seorang Blogger. Yang tentunya bikin saya pengen eksis terus didunia Blogger. Dapat temen - temen baru yang asik - asik. Dan kalau beruntung bisa dapat hadiah yang tentunya WOW...! banget dah. Kayak si Silvianapple tuh yang dapat GTab. Tapi masih galau karena sampai sekarang belum datang GTabnya. Sabar ya non...:). Mas SlameTux sendiri juga dapat hadiah  apresiasi dari karyanya dalam menulis di Blog. Dari mulai HP sampai makan gratis. Kalau dapat tawaran makan gratis itu mas SlameTux cocok banget. Soalnya mas SlameTux itu mirip Benu Buloe. #LAZIZ Tapi yang terpenting sekarang ini sebagai blogger pemula adalah nulis. Rajin posting diBlog. Jadi untuk yang pertama jangan mengharap dapat uang atau hadiah dulu lewat Blog. Menulis dulu, biarlah mengalir dulu. Insya Allah nanti uang ataupun hadiah akan datang dengan sendirinya. Buat saya menulis itu seni. Ya meski tulisan saya 'cekeremes'. Tapi saya senang dan ada rasa kepuasan tersendiri. 
“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” 

 Pramoedya Ananta Toer


#NGILER Tahu BENGIS yang 'istimindut'(Muhyi Style)

#NGILER Tahu BENGIS yang 'istimindut'(Muhyi Style)
Ini nih yang saya tungu-tunggu. Sambil #NGISING, #NGILER juga. Tahu BENGIS buatan emak saya ini sangat istimewa. Kalau soal masak memasak, emak saya jagonya. Semoga nanti juga dapat yang jago masak sama kayak emak saya. *eh oke lanjut, Tahu BENGIS ini tak sebengis namanya namun manis dan 'istimindut' seperti saya. Nama BENGIS itu terispirasi dari ocehan - ocehan saya dengan mas SlameTux dan mbk TiwwiDy di sosmed si burung biru. Awalnya nawarin mas SlameTux kalau mau kekediri saya buatkan Tahu yang isinya adalah bengkoang. Tiba - tiba mbk TiwwiDy ikut nimbrung dan tanya makanan apa itu. Dan bilang juga kalau baru kali ini denger tahu yang isinya bengkoang. Terus mbk TiwwiDy tanya namanya apa. Tanpa berpikir panjang dengan spontan(uhuy) saya jawab namanya Tahu BENGIS. Eh, Mas SlameTux langsung bilang pasti pedes. Saya tau kenapa mas SlameTux tanya begitu. Soalnya mas SlameTux gak friendly dengan makanan pedas. Kan isinya bengkoang jadi namanya Tahu BENGIS (BENGkoang ISinya).
#Menikmati Tahu BENGIS @tiwwiDy

Seneng rasanya banyak yang suka dengan Tahu BENGIS buatan emak saya. Dan tentunya Kediri punya. Kemarin teman - teman BLOCKED sangat menikmati Tahu BENGIS yang jauh - jauh saya bawa dari wilayah timur Kediri. Ada tiga kotak putih ukuran besar, yang dua kotak ludes. Satu kotak lagi buat oleh - oleh mas SlameTux dan mas Stevian. Kenang - kenangan dari Kediri yang terkenal dengan Kota Tahu. Ingin tau reportasenya, kunjungi #NGILER Tahu BENGIS, Nikmati KeBENGISannya (BloggerKediri.org)

#MBLARAH Parade Budaya, Kediri Punya (SLG)

#MBLARAH Parade Budaya Kab. Kediri
Setelah ikhlas #NGISING dan nikmat #NGILER bersama. Saatnya #MBLARAH di Pembukaan Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri. Ini adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Kediri. Dan pekan budaya ini memang biasanya diadakan pada bulan Juni. Untuk tahun ini pekan budaya diadakan pada tanggal 16 - 22 Juni 2013. Pada pembukaan pekan budaya tanggal 16 Juni 2013 ada serangkaian acara yaitu pawai mobil hias dan parade nusantara. Ini diikuti oleh satuan - satuan kerja di lingkup Pemerintahan Kebupaten Kediri, Institusi Pendidikan, dan Swasta. Tapi jujur, meski ini event tahunan. Saya sendiri yang asli orang kediri baru kali ini datang dan menyaksikan parade pembukaan pekan budaya. 
Baju Terbuat dari Koran Bekas #MBLARAH
Memanfaatkan Barang Bekas #MBLARAH
Narsis Dulu #MBLARAH
Mas Stevian Sumringah Banget #MBLARAH
Dari yang saya lihat nampaknya tema untuk parade pembukaan pekan budaya ini adalah daur ulang. Bisa dilihat dari pakain yang dikenakan saat parade. Ada yang terbuat dari plastik bekas, koran bekas, dll. Barang - barang bekas tersebut disulap menjadi pakaian yang  bagus dan membuat saya berdecak kagum dengan keindahannya. Namun saya juga sedikit kecewa karena pengaturan tata letak penonton dan arus lalu lintas yang masih semrawut. Sehingga menyebabkan ketidak nyaman saat menyaksikan parade budaya. Seharusnya untuk penonton diberi garis batas agar bisa tertata Dan untuk lalu lintas bisa dialihkan sementara agar tidak mengganggu jalannya acara parade budaya.
Tetap Semangat Meski Berdesakan #MBLARAH
Namun untuk kesemuanya sangat meriah dan saya menikmatinya. Dan teman - teman BLOCKED juga menikmatinya. Serta satu lagi tamu spesial dari dBloggerPUMA dan Plat M, mas SlameTux dan mas Stevian. Apa lagi mas Stevian, dia bisa hunting cewek.hehehee

Acara pertama BLOCKED mulai dari #NGISING, #NGILER sampai #MBLARAH. Berjalan lancar dan seru abis. Terimakasih buat temen - temen BLOCKED yang hadir. Terimakasih juga buat mas SlameTux dan mas Stevian yang berkenan hadir di Kediri. Serta terimakasih #NGISING yang bermanfaat dari mas SlameTux. Sampai jumpa lagi di acara selanjutnya.  


Galeri BJ #NGISING #NGILER #MBLARAH


Link Referesnsi : plat-m.com, dpuma.blogdetik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ganlob.Com