Selasa, 25 Juni 2013

Meski Hujan Menghadang, Tetap Diterjang

Simpang Lima Gumul (SLG)
Judulnya kagak nahan banget. Sok puitis dan romantis.hehehe Ini adalah acara #MBLARAH 2nd BLOCKED ke Pameran Pekan Budaya Kabupaten Kediri. Dapat notifikasi dari Mak Min (Mbk tiwwy) grup BLOCKED di sosmed berlogo huruf "f". Kalau hari kamis tanggal 20 Juni 2013 ada acara #MBLARAH di pameran pekan budaya. Bagi yang berminat datang pukul 18.00 WIB untuk berkumpul di tempat parkir SLG(Simpang Lima Gumul).


Tambangan Papar
Sudah persiapan untuk berangkat ke SLG, tiba - tiba ada telpon masuk dari bude. Ternyata disuruh kirim kebayak. Yah harap maklumlah. Saya ini multitalent, eh multifungsi, eh apa ajalah terserah. Jadi sopir bisa, kurir, kasir, dll. Terkadang kalau bude butuh bantuan untuk mengirim kebayak, beliau menghubungi saya. Ya meski gak selalu. Untuk acara ke SLG jadi terlambat. Karena saya harus kirim kebayak ke Warujayeng dan kemudian ke Blitar. Tapi untuk ke Blitar saya kirim setelah #MBLARAH bareng BLOCKED. Sebelum berangkat laporan dulu. Karena adzan maghrib sudah dikumandangkan. Setelah selesei, langsung tancap gas ke Warujayeng dengan rute lewat tambangan Papar. Dengan merogoh kocek 1K, kita sudah bida menyeberangi sungai berantas yang alirannya tenang tapi menghanyutkan. Masuk juga dikawasan Kabupaten Nganjuk. Saya langsung tancap gas lagi menuju ke orang yang memesan kebayak. Setelah kebayak saya serahkan ke pemesan, saya langsung tancap gas ke TKP. Tempat parkir SLG.

Perjalanan Menuju Pameran Pekan Budaya
Sesampainya di SLG, ternyata semua yang bisa ikut sudah berkumpul. Tinggal nunggu saya saja. Maaf ya terlambat. Oke kami langsung menuju ke pameran pekan buday. Ada kejadian lucu saat kami menuju ke pameran. Kami salah masuk rute. Kami masuk ke pameran di pintu keluar. Jadi ya kami melawan arus. Pertama dari pintu keluar kami disuguhkan pasar malam. Dimana dari kecil saya menyebutnya "drem molem"(drum malam). Mungkin karena terbuat dari bahan seperti drum dan bisa dinaikinya pada malam hari. Berbagai eahana ada di pasar malam tersebut. Ada komedi putar, anting - anting(bianglala), kereta mini, dll. Ada yang unik disini. Ada sebuah permainan dimana hadiahnya tablet, smartphone dan gadget lainnya. Luar biasa, nampaknya era globalisasi sekrang ini sudah mewabah ke semua lapisan masyarakat. Permainannya sederhana. Memasukan gelang yang diikat dengan benang dan dikaitkan ke tongkat pancing ke botol yang diatas botol ada batang kotek api yang kecil itu. Syaratnya gelang harus masuk dan batang korek api tidak boleh jatuh. Nah loh, sepertinya cuma magician aja yang bisa.hehehe Disini kami sempatkan untuk berfoto dan membuat reportase. Dimana reporter kami adalah Mbk tiwwy dan Neng Silvianapple. Meski sering Mbk tiwwy sih.  Nah yang spesial di acara #MBLARAH kali ini adalah bisa hadirnya ketua BLOCKED yaitu Pak Fajar atau biasa kami panggil Pak Jek. Harap maklum Pak Jek itu super duper sibuk sekali.hehee Puas berfoto, kami nelanjutkan #MBLARAH barengnya ke dalam pameran.
Pose Dulu
"ah... siapa tau dapat tablet.."hihihii
Biar Berjubel, Tetap Semangat

Reportase Mbk tiwwy & Pak Jek
Masuk dikawasan pameran. Disini kalau dari pintu keluar adalah rute kedua. Dimiana disini ada berbagai macam pameran produk - produk UMKM milik swasta atau pribadi. Saat masuk, kami langsung mengunjungi stand batik suminar. Batik suminar adalah batik asli kediri. Kemudian mampir distand depannya yaitu stand pasar tani. Sambil berbincang - bincang dengan mas - mas yang sedang mempromosikan standnya. Lanjut! kami berjalan menyusuri rute pameran, meski berdesakan dengan pengunjung lainnya. Dan udara saat itu so hot. Tidak menghalangi kami untuk #MBLARAH bareng. Ditengah - tengah perjalanan hujan turun. Dan tentunya kami tetap melanjutkan perjalanan menikmati pameran pekan budaya. Masuk di rute ketiga dari pintu keluar sekaligus rute terakhir. Atau rute pertama dari pintu masuk. Disini adalah stand UMKM dari seluruh kecamatan di kabupaten Kediri. Serta ada juga dari kepolisian, kominfo, dinas pariwisata, dll. Saat melintasi stan demi stand. Ada salah satu stand tepat di tengang rute terakhir. Ada sekumpulan orang yang sedang nembang. Dan ternyata mereka adalah perkumpulan paguyupan mocopat dari lereng gunung wilis. 
BLOCKED Bersama KOMINFO

Meski Hujan, Tetap Semangat
Next! kami melanjutkan perjalanan lagi meski hujan turun lumayan membuat baju basah. Ya iya lah namanya juga hujan. Kami menyempatkan mampir ke stand Kominfo Kediri. Berbincang - bincang dengan bapak - bapak yang ada di stand tersebut. Mengenai sistem komunikasi dan informasi di kabupaten Kediri. Selesei berbincang - bincang dengan bapak - bapak yang ada di stand Kominfo. Tidak lupa pula mempromosikan BLOCED. Ya siapa tau kalau pas ada event BLOCKED bisa jadi sponsor. *Opps Lanjut untuk menghabiskan rute di pameran pekan budaya. Berjalan sebentar kami berhenti dan pandangan kami tertuju pada stand Bank Indonesia. Di stand ini ada kuis berhadiah. Bebas, semua boleh mengikuti kuis tersebut. Hadiahnya lumayan lah. Nah, salah satu teman kami yaitu Silvianapple mencoba keberuntungannya untuk mengikuti kuis tersebut. semangat...! Semoga beruntung, kalau dapat traktir kami ya. (ikut kuis aja belum sudah minta traktiran)hehe Sampai juga diujung jalan rute penutupan kami. Yang sebenarnya ini adalah pintu masuk pameran. Ini nih yang kami cari. Stand dinas budaya dan pariwisata kabupaten Kediri. Letaknya di paling ujung. Atau stand pertama dari pintu masuk sebelah kiri.  Di stand tersebut ada beberapa benda peninggalan sejarah seperti arca, yoni, dll. Ada juga peta wisata dan budaya kabupaten Kediri. Satu lagi ada wayang juga. Disini kesempatan kami untuk promosi juga tentang BLOCKED.
Semangat...:) Silvianapple lagi ikut kuis

Pose Lagi...:)
Akhirnya sampai finish juga. Hujan semakin lebat kami tetap menyempatkan narsis dulu di replika gitar raksasa. Sayangnya saya tidak bisa ikutan narsis dah. (Resiko fotografer) #MBLARAH bareng BLOCKED selesei. Hujan semakin deras, kami nekat menerjang hujan untuk menuju tempat parkir. Walau hujan menghadang, tetap diterjang.hehehe Sampi di tempat parkir masing - masing saling berpamitan untuk pulang. Tapi tidak untuk saya. Karen saya masih harus pergi ke Blitar. Terimakasih buat temen - temen BLOCKED yang berkenan hadir di #MBLARAH bareng meski hujan menghadang, tetap diterjang.


Ini Nih Fotografernya

*mohon maaf kalau sedikit ada curcol.hehehe*

Galeri #MBLARAH Bareng Blocked Meski Hujan Menghadang, Tetap Diterjang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ganlob.Com