Rabu, 06 Februari 2013

Gara - Gara Printer Ngambek

Me VS 2 Printer
Beberapa hari yang lalu ada kejadian dimana saya harus perang melewan printer. Lhoh, emang printer bisa nglawan? Heheheee Printernya gak bisa nglawan sih. Tapi bikin resek, rusak kok ngajak-ngajak. Lhoh? o_O

Gini daripada lhah lhoh lhah lhoh GJ (Gak Jelas) simak konferensi pers saya. Narsis banget kata-katanya hahahaa Di tempat saya kerja ada dua printer. Satu printer untuk cetak tabungan atau bisa dibilang printer DOT Matrix. Ya yang suaranya bikin heboh itu lo... (Krak krek krak krek, jeglek jglek jeglek). Yang satu lagi printer tinta biasa yang pakek catride dan tinta modifikasi pake infus. (Printernya sakit ya pake diinfus segala).


Me VS DOT Matrix
DOT Matrik Menang
Awalnya printer yang rusak adalah printer DOT Matrix. Itu disebabkan karena buka tabungan salah satu nasabah itu dilipat-lipat kayak kertas origami. What?? (biasa aja kali. Lebay loe...-_-). Karena bentuk buku yang sedemikian hancur ketika dimasukan printer untuk memcetak transaksi tiba-tiba macet dan buku tabungan tersangkut di dalam printer. Ngambek tuh si printer dikasih buku tabungan yang ancur. Seketika itu satu perangkat yang terhubung ikut ngambek. (CPU, Monitor, Mouse, Keyboard, dll). Dengan terpaksa sumber daya listrik satu-satunya saya cabut paksa.(jebret... Mati semua tuh perangkat) Setelah saya nyalakan lagi si buku tabungan keluar dari printer dengan tampang tak berdosa. Naas si ptinter ngambeknya sudah akut jadi dia gak mau beroperasi lagi alias rusak. Saat itu juga saya berusaha untuk membujuk dia biar gak ngambek. Sampai ngajakin perang dia. Akhirnya oke saya ngaku kalah dan selamat DOT Matrix menang. Gak ada pilihan lain lagi, saya kirim dia ke tempat service yang letaknya di Kota Beriman. Kota Beriman itu slogannya Kabupaten atau Kota Jombang. Oke, tinggal tunggu konfirmasi dari pihak penyedia jasa service.

Me VS Si Printer Infus
Next, ke esokan harinya di pagi hari saat saya mau ngeprint laporan harian yang memang biasa saya lakukan di pagi hari. Printer yang seperti orang sakit pake diinfus itu ikut-ikutan ngambek. Ngluarin tintanya dikertas pake setengah-setengah lagi. Jadi hasil printer ada garis-garis putih karena tinta tidak sempurna jatuh dikertas. Mungkin lagi ngambek kali ya si tinta sama.si kertas. Gak pake lama, tanpa basa - basi saya perang sama printer ini. Untuk kemarin saya memang kalah sama DOT Matrix. Tapi kali ini jangan harap kamu bisa menang. Otak atik sana sini, di bantu mbh google untuk cari solusi. Akhirnya si printer mengaku kalah. Terimakasih mbh google.
Saya Menang

Huhf... Seru juga perang lawan printer. Jadi makin tahu jenis-jenis penyakit printer. Tambah ilmu dan pengalaman juga. Alhamdulillah... Terimakasih Ya Allah.

Tulisan ini benar-benar kejadian nyata yang saya alami. Cuman saya tulis dengan gaya bahasa agak lebay.heheeee Terimakasih...

Menulis itu juga Seni...

Created by Smartphone Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ganlob.Com