Sabtu, 06 Juli 2013

ShoKe, It's OKe

ShoKe
Pada bingung ya apa itu ShoKe? Nih saya jelasin. ShoKe itu adalah nama salah satu motor. hah motor apaan, kok namanya baru denger. Ini akal - akalan saya saja untuk membuat nama itu. Biar pada penasaran aja. ShoKe itu akronim, yang kepanjangannya adalah 'Shogun Kebo'. Kalau nama depannya 'Shogun ', pasti sudah banyak yang tau. Untuk nama belakangnya 'Kebo', belum banyak yang tau.


Shogun
Kalau anda pecinta motor merk Suzuki. Maaf ini bukan iklan atau promosi. Pasti tau motor produksi pabrikan Jepang ini yg bernama Shogun. Terus 'Kebo'nya kemana? Kebonya lagi di sawah hehehee. Suzuki Shogun awal diproduksi pada tahun 1996. Dengan model menurut saya sama seperti kakaknya Suzuki Tornado. Cuman bedanya kalau Suzuki Tornado masih 2 tak. Kalau Suzuki Shogun sudah 4 tak. Nah Shogun generasi pertama ini orang - orang di sekitar saya atau mungkin juga bisa di Jawa Timur menyebutnya dengan Shogun Kebo. Katanya sih karena motor ini tangguh segala medan, kuat dan bandel.

Ngomongin soal motor, sebenernya saya pribadi belum punya sendiri. Karena saya kerja disalah satu koperasi. Untuk menunjang operasional sehari - hari. Saya difasilitasi motor inventaris. Ya benar, ShoKe yang saya tunggangi setiap hari adalah motor inventaris kantor dimana saya bekerja. Alhamdulillah... saya sangat bersyukur.  Banyak kenangan yang saya lalui bersama ShoKe. ShoKe menemani saya menerjang jalanan. Dari jalanan yang mulus hingga terjal sekali pun. ShoKe setia menemani perjalanan saya. Ya meski terkadang agak ngambek saat pas diperjalanan hujan turun. ShoKe ngajakin saya joget gangnam style. Jadi jalannya seperti naik kuda. Kata orang jawa mendut mentul gitu. Ya harap maklum,  motor hampir seumuran saya. 

Ada yang sudah hafal dengan kondisi si ShoKe kalau lagi traveling. Si Silvianapple yang juga merasakan suka duka naik ShoKe. Meski ini tergolong motor tua. Tapi ketangguhannya tidak kalah dengan motor baru. Yang paling saya suka dari motor ini adalah irit bahan bakar. 
Wajah speedometer Shogun 1996
Bersama ShoKe ini, saya banyak menjelajahi tempat - tempat dimana belum pernah saya singgahi. Seperti kemarin yang baru saja singgahi yaitu Pulau Madura. Selain itu ada daerah ataupun kota - kota lain yang juga saya singgahi bersama ShoKe. Antara lain Malang, Nganjuk, Blitar, Jombang, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Madiun, Dan Tulungagung. Rencana dalam dekat - dekat ini Insya Allah kalau ada kesempatan pengen ke Jember. Ya menghimpun amunisi dulu. Siapa tau bisa lanjut ke Banyuwangi dan Pulau Bali. 
ShoKe nampang di Waduk Siman - Kepung
ShoKe tangguh segala medan

Itulah tadi kisah saya bersama motor inventaris yang Oke. Panas hujan, tanjakkan turunan, jauh dekat. ShoKe setia menemani saya. Biar motor inventaris, ShoKe It's Oke.


Galeri with ShoKe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ganlob.Com